TANAMODINDI, MERCUSUAR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Palu,  saat ini telah menyediakan kendaraan mobil sehat sebagai sarana transportasi untuk mengangkut pasien yang kurang mampu dari rumah sakit menuju kediaman di wilayah Kota Palu. Hal itu dilakukan, guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Direktur RSUD Anutapura dr. Farida Ingolo mengatakan mobil sehat merupakan program yang diinisiasi pihak rumah sakit pada tahun ini.  Mobil sehat ini diperuntukan bagi pasien kelas tiga pasca perawatan khusus pasien kurang mampu.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap pasien agar lebih mendapatkan transportasi pengantar gratis, aman dan nyaman,” kata Farida, pada acara penyerahan secara simbolis  dari Pemkot ke pihak RSUD Anutapura, usai pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda ke 88, Jumat (28/10/2016).

Saat ini kata dr.Farida Ingolo, pihaknya baru memiliki 1 unit operasional mobil sehat untuk pengangkut pasien rawat inap di RS tersebut, olehnya pihak rumah sakit berharap kedepan akan diupayakan penambahan kendaraan bagi warga kurang mampu itu.

“Memang program ini kami sudah rencanakan dan baru terealisasi tahun ini, dan sejak 13 Oktober 2016, sudah digunakan mengantar pasien sebanyak 20 orang. Dan untuk pasien pengantar dibatasi hanya satu orang dan bisa mengantar dua pasien kaligus,” beber Farida.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Arfan berharap dengan adanya mobil sehat ini, pelayanan RSUD Anutapura dapat lebih meningkat lagi terutama melayani masyarakat yang kurang mampu sehingga pelayana di RS Anutapura bisa maksimal.ABS

Harian Mercusuar

View all posts