TONDO, MERCUSUAR – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Muh Basir, SE, MS, Kamis (1/2/2018), melantik para Wakil Dekan Fakultas Kehutanan, serta mengukuhkan sejumlah pejabat Rumah Sakit (RS) Untad. Pelantikan yang berlangsung di Lantai III Gedung Rektorat Untad ini dihadiri oleh Ketua Senat Untad, para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, para dosen dan pegawai, serta para undangan.

Pada pelantikan tersebut, Dr Ir Imran Rahman, MP dilantik sebagai wakil dekan bidang akademik menggantikan Dr Sc Agr Yusran, SP, MP, kemudian Dr Hasriani Muis, SHut, MSi dilantik sebagai wakil dekan bidang umum dan keuangan menggantikan Dr Ir Sri Ningsih Malombasang, MP, lalu Dr Zulkaidhah, SP, MP,  sebagai wakil dekan bidang kemahasiswan menggantikan Dr Ir Adam Malik, MSc.

Adapun para pejabat RS Untad yang dikukuhkan antara lain Dr dr Ketut Suarayasa, Mkes sebagai Direktur Utama RS Untad menggantikan dr Rustam Amiruddin, Sp.PD, kemudian dr Rahma, Mkes, Sp.A sebagai Direktur Pendidikan, Penelitian, dan Pengembangan SDM RS Untad menggantikan dr Indah PK Demak, MMed.Ed, lalu dr Diah Mutiasari, MPH, sebagai Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Kefarmasian RS Untad menggantikan Dr Asrawati Sofyan, MKes, Sp.KK, lalu dr Haerani Harun, MKes, Sp.Pk, sebagai Direktur Penunjang Klinik dan Non Klinik RS Untad menggantikan dr Rosa Dwi Wahyuni, MKes, Sp.Pk, serta Dr Asrawati Sofyan, MKes, Sp.KK sebagai Direktur Administrasi Umum, Keuangan dan Pemasaran RS Untad menggantikan dr Diah Mutiasari, MPH.

Rektor dalam sambutannya usai prosesi pelantikan dan pengukuhan, menyampaikan agar para wakil dekan yang baru dilantik serta pejabat RS Untad yang baru dikukuhkan, tetap maksimal berperan sebagai seorang akademisi, meskipun mendapat tugas tambahan dari universitas.

“Mengingat jabatan ini sebagai tugas tambahan, para dosen yang hari ini baru saja dilantik dan dikukuhkan, diharapkan tidak melupakan tugas utamanya sebagai seorang akademisi yang mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kami selalu mengharapkan, sesibuk apapun anda nantinya, jangan sampai tugas utama anda sebagai pengajar/dosen terbengkalai, karena mahasiswa tetap memerlukan kebutuhan akademik yang harus diberikan haknya. Tetaplah maksimal dalam melakukan tuga akademik dan tidak lupa membuat proposal sebagai akademisi,” jelas Rektor.

Rektor juga berterima kasih kepada wakil dekan dan pejabat RS Untad sebelumnya, yang telah prima dalam memberikan pengabdian dan pelayanan kepada mahasiswa selama ini. Dirinya juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan, meneruskan prestasi dan capaian-capaian yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

“Akhirnya saya ucapkan selamat berkarya bagi para pejabat yang baru. Untuk para pejabat yang baru saja menyerahkan jabatannya, kami memohon maaf bila selama berinteraksi, ada hal-hal yang kurang berkenan,” ujar Rektor. JEF

 

 

 

 

Harian Mercusuar

View all posts