TONDO, MERCUSUAR – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Muh Basir, SE, MM, Rabu (11/10/2017) mengukuhkan jajaran pengurus Pusat Pengembangan Deradikalisasi dan Penguatan Sosio Akademik (Pusbang Depsa) Untad. Prosesi pengukuhan ini, diselenggarakan di Aula Lantai III Gedung Rektorat Untad.

Para pengurus Pusbang Depsa yang dikukuhkan antara lain, Dr Rahmat Bakri, SH, MH, sebagai Ketua Umum, Djamaluddin, SH, MH, sebagai Wakil Ketua Umum, Dr Didik Purwanto, S.Pd, M.Pd sebagai Sekretaris Jenderal, Zubair sebagai Wakil Sekretaris Jenderal, Nofrianto sebagai Koordinator Departemen Penguatan dan Pemantauan Nilai-nilai Sosio Akademik, Alif Moh Diman sebagai Koordinator Departemen Pengkajian dan Evaluasi Paham Radikal, serta Muh Resky Febriansyah sebagai Koordinator Departemen Advokasi dan Diseminasi.

Rektor Untad, dalam sambutannya usai prosesi pengukuhan mengatakan, Pusbang Depsa ini pengejahwantahan dari program Presiden dan Menristek Dikti untuk menangkal radikalisme di dalam kampus. Target utama gerakan radikal ini sendiri kata Rektor, adalah para pimpinan lembaga kemahasiswaan.

“Untuk itu, lewat kehadiran Pusbang Depsa ini, target kita adalah memberikan penguatan kepada anak-anak kita yang akan atau sedang menduduki jabatan sebagai pimpinan di lembaga kemahasiswaan, agar mereka bisa menangkal dan memilah paham-paham yang masuk dari luar,” ujar Rektor.

Rektor juga berharap, semoga hadirnya Pusbang Depsa bisa memberikan pemahaman, bahwa kampus tidak mengkungkung sikap kritis mahasiswa. Mahasiswa harus tetap kritis, namun tetap dalam bingkai norma dan aturan yang berlaku di lingkungan kampus.

Prosesi pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua Senat Untad, para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, para dosen dan pegawai, serta para undangan. JEF

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos