PALU, MERCUSUAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulteng merencanakan pembangunan rumah tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya karena didukung peran pemerintah dan dukungan pembiayaan dari perbankan.

“Rencana dan target tahun 2018, perumahan subsidi yang dibiayai Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 6.272 unit dan non FLPP 500 unit,” kata Ketua DPD REI Sulteng, Musyafir Muhaemin saat dihubungi di Palu, Selasa (9/1/2018).

Direktur Citra Puspa Mandiri, Lie Chandra saat dihubungi belum lama ini mengatakan rata – rata realisasi pembangunan rumah di Sulteng berkisar dua hingga tiga ribu unit setahun dengan kontribusi terbesar berasal dari anggota REI Sulteng yang jumlahnya saat ini mencapai 50 perusahaan pengembang.

Branch Manager BTN Palu, Reno Rahardjo beberapa waktu lalu mengatakan realisasi pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di BTN mencapai ratusan akad setiap bulannya dan tahun ini pihaknya akan menggenjot pembiayaan melalui skim Selisih Suku Bunga. HAI

Resti Ananda Putri

View all posts