SIGI, MERCUSUAR – Realisasi fisik pembangunan di Desa Petimbe, Kecamatan Palolo yang dibiayai melalui Dana Desa (DD) tahap II tahun 2017 hampir tuntas 100 persen.

Demikian dikatakan Sekretaris Desa (Sekdes) Petimbe Mansur Kumpania saat dihubungi via ponsel, Kamis (11/1/2018).

Menurutnya, pembangunan yang direalisasikan melalui DD tahap II itu, meliputi rabat beton jalan lingkungan dengan anggaran Rp156.050.000 dan jalan usaha tani sekaligus pembangunan tribun lapangan sepak bola sebesar Rp190.627.000.

Untuk progres pekerjaan fisik rabat beton jalan sudah 90 persen, sementara pembangunan tribun progresnya 60 persen.

Ia pun mengaku bakal menggenjot progres pembangunannya agar bisa secepatnya tuntas dan dapat segera dimanfaatkan masyarakat.

“Target kami jelas hasil pembangunan yang ada ini bisa segera dinikmati masyarakat Petimbe. Ke depan masih ada lagi pembangunan yang akan kami masukkan dalam prioritas pembangunan desa,” ungkap Mansur.

Ia berpesan kepada masyarakat agar dapat pula memanfaatkan fasilitas umum yang telah dibangun Pemerintah Desa (Pemdes) Petimbe itu dengan sebaik-baiknya.

Masyarakat juga diimbau memelihara pembangunan fisik yang sudah ada, sehingga bisa dirasakan manfaatnya dalam jangka panjang.

“Kemudian terkait program pembangunan desa di tahun 2018 ini, kami pun mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam memberi usulan kepada kami tentang hal-hal prioritas yang dibutuhkan untuk segera mendapatkan perhatian pemerintah. Kami tentu berharap aspirasi masyarakat dapat kami realisasikan secara bertahap melalui anggaran yang tersedia,” tutupnya. BAH

 

Harian Mercusuar

View all posts