PALU, MERCUSUAR – Konsep pemasaran yang dilakukan pengembang Perumahan Umum (Perum) Kelapa Gading dengan membangun rumah terlebih dahulu terbukti menarik minat konsumen.

“Selama ini konsumen yang akan membeli rumah biasa melihat maket rumah dan brosur yang ditawarkan pengembang saat pameran maupun di kantor pemasaran. Kami tidak seperti itu dengan membangun dulu rumah dan konsumen tinggal memilih tipe rumah yang akan diminati dan melakukan pembayaran DP (uang muka) dan rumah langsung bisa ditempati,” kata Dirut PT Abdi Jasa Developer selaku pengembang Perum Kelapa Gading, Suparman di kantornya belum lama ini.

Menurut Suparman, ketertarikan dirinya membuat konsep pemasaran dengan membangun rumah terlebih dahulu karena didasari adanya keluhan dari masyarakat yang membeli rumah dan harus menunggu lama padahal konsumen sudah membayar DP atau membeli tunai.

“Memang pola pemasaran ini baru di Sigi tetapi respons masyarakat cukup bagus. Hal itu terbukti sejak lima tahun kami mengembangkan kawasan ini sudah terbangun 1400 unit rumah dengan 1000 kepala keluarga. Dan kami merencanakan akan membangun 500 unit pada tahun ini dari target 4500 unit rumah yang akan dibangun,” tuturnya.

Untuk mendukung aktivitas warga, pengembang yang berlokasi di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi ini juga mendirikan tempat ibadah seperti masjid, sarana tempat bermain anak, sekolah, jalan dan sarana olahraga. HAI

Harian Mercusuar

View all posts