AMPANA, MERCUSUAR – Ratusan siswa SMK Komputer Ampana, Rabu (10/1/2017) menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang merupakan program pemerintah saat ini.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Tahmidi Lasahido, dalam penyampaiannya mengatakan bantuan pendidikan itu merupakan program dari pemerintah Jokowi yang masuk dalam program Indonesia pintar . “Jadi jangan nanti salah paham bahwa ini beasiswa Partai Nasdem. Nasdem tidak punya beasiswa . Tapi yang punya beasiswa itu adalah Pemerintah Jokowi,” jelasnya.

Partai Nasdem kata Tahmidi, sebagai partai koalisi pendukung pemerintah dan memiliki tanggungjawab membantu pemerintah dalam proses penyaluran beasiswa. “Beasiswa ini merupakan angkatan ke 18. Perlu diketahui bahwa penerima bantuan ini diprogramkan untuk  jutaan orang, tapi faktanya kita di Sulteng hanya 7.006, itupun dilakukan melaui aspirasi yang disampaikan oleh dewan Fraksi Nasdem,” bebernya.

Program ini kata dia, salah satunya adalah mencerdaskan bangsa, dan bertujuan membantu para siswa yang kurang mampu agar bisa menikmati pendidikan. Ia berharap, program ini sasarannya tepat bagi mereka yang kurang mampu dalam biaya pendidikan.

“Program PIP nantinya mampu mengurangi jumlah anak putus sekolah,karena sekolah merupakan peradaban untuk membangun karakter. Lewat sekolah kita bisa menjadikan sebagai jendela dunia,” bebernya.

Menurutnya, pendistribusian beasiswa bisa menunjukan bahwa Pemerintahan Jokowi  serius dalam upaya membantu masyarakat tidak kehilangan kesempatan mengenyam pendidikan.”Kalau ditanya kepada siapa kita mengucapkan terima kasih atas beasiswa ini, yakni pertama kepada Bapak Jokowi,” jelasnya.

Ia menambahkan, bantuan langsung ke rekening siswa dan tidak ada istilah pemotongan sepeserpun. CR1

Resti Ananda Putri

View all posts