PALU, MERCUSUAR – PS Galara Utama akan kembali turun bertanding di Turnamen Danrem Cup II 2017 pada Minggu  (22/10/2017) sore menghadapi Ampana FC. Laga tersebut dinilai bakal  berlangsung ketat dan menarik karena kedua tim sama-sama memiliki keunggulan tersendiri. Namun yang akan menjadi pembeda pada laga yang akan kick off pukul 16.00 Wita tersebut hadirnya kiper utama, Ramadhan yang kemungkinan besar akan dimainkan  coach Rahman Nyompa.

Ramadhan yang telah kembali ke Palu  pasca memperkuat  Celebest FC di babak play off degradasi Liga 2 di Kota Solo menjadi kekuatan baru di  skuad Galara Utama. Hadirnya Ramadhan dipercaya akan menambah percaya diri pemain Galara Utama lainnya.

Kepada wartawan Mercusuar, Ramadhan mengaku sudah tidak sabar untuk memperkuat klub  yang dibelanya sejak 2010.  “Saya sudah tidak sabar bermain untuk tim Galara Utama. Karena saya ingin Galara bisa menjadi juara  ketika saya menjadi bagian tim ini. Karena sudah lama juga saya tidak lagi berada dalam tim karena terikat kontrak dengan Celebest FC. Tapi, kalau saya dimainkan, pastilah saya akan berjuang  habis-habisan untuk klub kebanggaan saya ini,” ujar Ramadhan  belum lama ini.

Kembalinya Ramadhan ditanggapi positif mantan kiper Galara Utama di tahun 90-an, Muhammad Ismail Duna. Dia menyebut  Galara punya energi baru yang akan menjadi kekuatan di lini pertahanan tim asal Kelurahan Boyaoge .

“Saya kira kita harus bersyukur bahwa Ramadhan telah kembali kedalam tim ini karena memang saat ini kita kekurangan kiper yang disaat bersamaan sangat kita butuhkan. Galara sebenarnya tidak kehabisan stok kiper. Hanya saja mereka disibukkan oleh pekerjaan. Jadi, saya kira kita harus manfaatkan waktu ini . Mumpung dia sudah bebas kontrak dari Celebest FC,” ujar Duna.

Galara Utama saat ini mengikuti dua turnamen  yang digelar secara bersamaan. Selain Danrem Cup II, klub milik Haji Hasan ini juga bertanding di Gubernur Cup di Kelurahan Lasoani. CLG

Harian Mercusuar

View all posts