SIGI, MERCUSUAR – Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Sigi Biromaru digelar, Kamis (25/5/2017), dimana dalam momen ini para kades menyampaikan kepada camat beragam masalah dan kendala yang mereka hadapi di pemerintah desa masing-masing.

Camat Sigi Biromaru, Ruslan mengatakan rakor tersebut dilaksanakan setiap bulan dengan tempat digilir di setiap desa. Menurutnya, kades banyak mengeluhkan desanya rawan pencurian, peredaran narkoba, pajak, ADD dan DD.

“Inilah pentingnya rakor, sehingga diketahui permasalahan di desa. Masing-masing desa tentu memiliki permasalahan yang bermacam-macam. Dengan demikian keluhan tersebut dapat disampaikan di tempat ini. Jika rawan pencurian bisa jadi disebabkan oleh perjudian dan narkoba,” ungkap Ruslan.

Olehnya solusi yang tepat katanya adalah harus ada peran kades memberikan penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat, jika ada hal mencurigakan laporkan kepada aparat.,

Setiap desa yang ingin melaksanakan kegiatan agar dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pemerintah kecamatan. Hal itu dilakukan untuk menyingkronkan program dilapangan, sehingga muidah dikontrol.

“Agenda rakor yang dilaksanakan setiap bulan tempatnya selalu berpindah karena digilir. Kemungkinan permasalahan yang disampaikan oleh kades hampir semua, namun adapula permasalahan lain, setiap permasalahan tentu ada solusi,” tutupnya. AJI

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan