LOLU SELATAN, MERCUSUAR – SMAN 2 Palu kembali membuktikan prestasinya di bidang non akademik dengan meraih empat medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulteng.

Empat medali emas tersebut dibagi menjadi dua medali emas pada Popda tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Poso belum lama ini dan medali emas  yang diraih pada O2SN Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kota Palu. Dengan prestasi itu SMAN 2 Palu berhasil mewakili Provinsi Sulteng ke tingkat Nasional. Sementara tempat pelaksanaan Popnas yaitu di Medan dan O2SN di Semarang yang akan selesai Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Kepala SMAN 2 Palu, Eddy Siswanto mengatakan sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh para siswa kami ditingkat Provinsi kemarin. Menurutnya itu adalah prestasi yang sangat membanggakan buat sekolah karena telah mampu mewakili Sulteng ditingkat Nasional mendatang.

Selain itu prestasi ini juga bisa memberikan motivasi agar kedepannya SMAN 2 Palu bisa terus meraih sejumlah prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional. “Seperti sebelumnya kami juga sudah meraih berbagai prestasi ditingkat Kota Palu di bidang olah raga,” katanya, Rabu (24/5/2017).

Tiga siswa yang berhasil meraih empat medali emas tersebut bernama Enjelita Heriawang Kelas IPA 3 yang berhasil mengumpulkan tiga medali pada Popda, medali emas cabang Atletik lari 100 meter, medali emas atletik lari estafet putri ditambah medali perunggu atletik lompat jauh. Siswa selanjutnya yaitu Inka Ceasy Meilisya Lantawa Kelas XIPA 3 medali emas Popda cabang Volly Pantai dan Adinda Andan Sari kelas X IPA 3 medali emas O2SN cabang pencak silat putri.

“Pada prestasi ini kami juga mengucapkan banyak terimakasi kepada pada guru pelatih yang bekerja keras dalam memberikan bimbingan kepada para siswa hingga meraih juara seperti yang diharapkan,” terangnya.

Guru pelatih dan pembimbing para siswa yang berhasil meraih medali emas tersebut yaitu Faizudin. Untuk itu pihaknya berupaya akan terus mepersiapakan para siswa agar nantinya mereka bisa siap tampil ditingkat nasional dan membawa pulang prestasi seperti yang diharapkan bersama.UTM

 

Harian Mercusuar

View all posts