MERCUSUAR – PSNB Nupabomba U-18 akan tampil di babak final turnamen Sepakbola Piala Wakil Bupati Sigi 2016 di Desa Karawana Dolo usai mengalahkan PS Semangat Baru Kelurahan Kampung Baru dengan skor 2-1, Rabu (24/8/2016).

Tim asal Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala tersebut melangkah ke babak final setelah di babak penyisihan berturut –turut mengalahkan PS Porame Utama 2-0, unggul 2-0 atas Sinar Baiya dan menyisihkan Lasoani. Meski kalah 0-1 dari Dutata Duyu, namun demikian PSNB tetap lolos sebagai juara grup. Dibabak selanjutnya PSNB masing-masing mengatasi PSK Kayumalue 1-0 lalu unggul adu pinalti atas SMK 2 Sigi.

“Alhamdulillah PSNB masuk final dan akan menghadapi PS Pantoloan. Dua gol kita di buat Irfan dan satu gol lagi karena lawan datang terlambat sehingga kita diberikan satu gol tambahan sesuai peraturan dari panitia,” ujar Salinring saat di konfirmasi via ponsel, Rabu (24/8/2016).

“Kita sudah melakukan persiapan sejak menjuarai turnamen Ketua DPRD Donggala dan saya berharap prestasi ini bisa menghasilkan pemain potensial untuk kebutuhan klub khususnya Persido Donggala dan umumnya di Kabupaten Donggala,” ujar Salinring.

PSNB yang di latih Iwan dan Muzal merupakan salah satu tim terkuat di Kecamatan Tanantovea. Selain menjuarai piala DPRD Donggala beberapa waktu lalu, PSNB juga sukses menembus peringkat empat besar di turnamen Bupati Donggala Cup 2013. CLG

Issrin Assagaf

View all posts