MERCUSUAR –  PS Inovasi Tompe membuka peluang lolos ke babak perdelapan final turnamen sepakbola Erwin Cup U-17 usai mengkandaskan perlawanan PS Gawalise Tipo, Senin (2/1/2017).

Inovasi yang dipertandingan pertama kalah 1-2 dari Galara Utama bermain lebih terorganisir di banding Gawalise. Kolektivitas permainan Dimas Prasetyo dkk membuat Inovasi mampu menekan hampir sepanjang babak.

Di sisi  bersebelahan, anak-anak Gawalise seakan tak bisa berbuat banyak ketika mendapat tekanan bahkan beberapa kali kesalahan elementer seperti passing yang salah sering di lakukan skuad asal Kecamatan Ulujadi ini. Meski terus mendapat ancaman, Gawalise mampu memaksa Inovasi berbagi  skor 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi Gawalise belum bisa merubah strategi bermain meski telah melakukan lima kali rotasi pemain.

Gol yang ditunggu Inovasi akhirnya tercipta di menit ke 57 ketika akselerasi Ananjar dari lini tengah menaklukkan kiper Amar. Satu gol yang sangat penting tersebut bertahan hingga wasit Muhtar Lemba mengakhiri laga.

Manajer tim Gawalise Tipo, Rizal Khusnu mengakui permainan Inovasi masih lebih baik dari anak asuhnya. “Kami menganggap permainan anak-anak sudah bagus, cuma lawan harus saya akui lebih baik dari kami,”ujarnya.

Dia juga menyebut tekanan Inovasi yang tiada henti ke pertahanan timnya karena faktor stamina  dan pengalaman tanding yang belum maksimal.

“Kalau kami hampir sepanjang babak dalam tekanan lawan, itu karena masalah stamina anak-anak yang belum begitu bagus, dan selama kami membina anak-anak ini memang  belum pernah bertanding di even resmi makanya anak-anak seperti demam lapangan,”jelasnya

Kekalahan itu membuat langkah Gawalise akan semakin sulit karena harus menantang Galara Utama yang notabene mengalahkan Inovasi.

“Kami tetap tetap optimis bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya karena hasil tadi akan dijadikan evaluasi untuk membuat tim ini bisa maksimal melawan Galara Utama,”tandasnya

Sementara itu manajer tim Inovasi Tompe, Matran Gani puas dengan penampilan pasukannya.

“Kemenangan ini karena ada sedikit perubahan yang kami lakukan   dengan memperkuat lini tengah. Karena waktu lawan Galara Utama kita kecolongan dari lini tengah,kami puas dengan hasil ini,”ujarnya.

Lanjutan Erwin Cup U-17 hari ini, Selasa (3/1/2017), SSb Torabelo akan ditantang Laskar Malino Taipa. CLG

Komentar

komentar

Issrin Assagaf

Lihat semua tulisan