MERCUSUAR– Primatama Guntarano membuka asa lolos ke babak 8 besar turnamen sepakbola Lovengau Cup 2016, usai menumbangkan Tawaeli Utama dengan skor 1-0, pada lanjutan turnamen sepakbola Lovengau Cup 2016 di grup B, Minggu (2/10/2016). Hasil ini membuat Primatama Guntarano hanya membutuhkan setidaknya hasil imbang pada laga terakhir kontra Kompak FC, untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sama-sama meraih hasil imbang pada laga sebelumnya, baik Primatama Guntarano maupun Tawaeli Utama tampil menekan sejak peluit awal dibunyikan. Namun, absennya sejumlah pilar utama milik Tawaeli Utama, membuat Primatama Guntarano menguasai lini tengah. Hal ini terbukti lewat gol cepat Fuad di menit ke 5, memanfaatkan kemelut di depan gawang yang dikawal kiper Erik Munandar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Wiwin (8)
Wiwin (8)

Tertinggal satu gol, Tawaeli Utama mencoba mengambil alih inisiatif serangan di babak kedua, mengandalkan kreasi Arifki Eka Putra di lini tengah dan kecepatan Memet di lini depan. Namun, kokohnya lini pertahanan Primatama Guntarano yang dikoordinir gelandang bertahan sekaligus kapten tim, Sukiman, membuat serangan yang dibangun Tawaeli Utama selalu kandas. Turunnya sejumlah pemain pengganti seperti Dedi Ceper, Zihad Arianto, dan Nurjal, juga tidak mampu menghindarkan Tawaeli Utama dari kekalahan.

Pembina Primatama Guntarano yang juga Kepala Desa Guntarano, Moh. Rifal mengatakan, hasil ini menjadi modal berhaga bagi timnya sebelum melakoni pertandingan terakhir di grup B kontra Kompak FC. Meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos, Rifal tetap menargetkan kemenangan di laga penentuan tersebut.

Sementara itu, pelatih Tawaeli Utama, Hendra Abdillah mengatakan, absennya tujuh pilar utama tim membuat timnya kehilangan determinasi, terutama di lini tengah. Menurut Hendra, kekalahan ini membuat timnya wajib menang pada laga hidup mati kontra Daya Mandiri Malino Taipa.

Pada lanjutan turnamen sepakbola Lovengau Cup 2016 di grup C, hari ini, Senin (3/10/2016), Bintang Timur Pangi FC yang di pertandingan sebelumnya ditahan imbang Perindo FC Sirenja 0-0, akan meladeni anak asuh Indrajaya, Mitra Wombo, yang di pertandingan sebelumnya berhasil menumbangkan SSB Tosiba Alindau dengan skor tipis 2-1.JEF

Klasemen Sementara Grup B

Tim                                          Ma       M         S          K          Gol      P

Primatama Guntarano            2          1          1          0          (3-2)    4

Daya Mandiri Malino             1          0          1          0          (2-2)    1

Tawaeli Utama                       2          0          1          1          (1-2)    1

Kompak FC                              1          0          1          0          (1-1)    1

Komentar

komentar