TATURA SELATAN, MERCUSUAR – Satgas K5 dan Pemerintahan Kelurahan Tatura Selatan telah mengambil langkah untuk menertibkan tempat-tempat yang terindikasi digunakan untuk praktek perjudian. Hasilnya, pada Jumat pekan lalu, pihak Satgas K5 bersama pemerintah kelurahan berhasil menyita sejumlah barang bukti dari lokasi yang terindikasi sebagai lokasi perjudian seperti papan judi bingo.

Lurah Tatura Selatan, Zamrud, Selasa (28/2/2017) mengatakan, pihaknya bersama Satgas K5 beberapa bulan terakhir memang telah mengawasi lokasi yang terindikasi sebagai lokasi perjudian tersebut. Dari pengawasan tersebut, pihaknya mendapati, praktek perjudian tersebut umumnya dilakukan oleh warga berusia lanjut, dengan alasan untuk hiburan.

Terkait sanksi yang diberikan, Zamrud mengaku masih sebatas melakukan pembinaan kepada warga yang melakukan praktek perjudian tersebut. Kedepan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan, untuk memastikan prakek sejenis tidak terjadi lagi. Pihaknya pun membuka pusat informasi di media social seperti facebook, untuk menjaring aspirasi maupun informasi di masyarakat, baik itu hal negatif maupun positif.

“Kita berupaya menekan agar praktek perjudian ini tidak sampai merambah generasi muda seperti remaja dan anak-anak. Untuk itu, kita terus lakukan pembinaan dan pengawasan, karena upaya tersebut juga merupakan tanggung jawab pemerintah kelurahan dan Satgas K5,” ujarnya. JEF

Harian Mercusuar

View all posts