SSb Donggala Utama U-17 lolos kebabak 6 Besar Erwin Lamporo Cup 2 setelah melewati fase adu sepakan pinalti menghadapi Perdos FC,Sabtu (10/2/2018) lalu.

Donggala Utama dinilai bakal kesulitan di babak 6 Besar jika tidak segera melakukan perombakan di lini pertahanan. Pasalnya saat menghadapi Perdos FC skuad Firdaus Kindo  kerepotan dalam menahan gempuran  penyerang-penyerang Perdos FC.

Pada laga   tersebut, Donggala Utama tertinggal  lebih awal 0-1  saat sepakan mendatar M Naif gagal dibendung kiper M Muzaldin.  Namun sebuah gol cantik striker Donggala Utama Vicky Lesnusa di menit ke-43 menyamakan skor  menjadi 1-1.

Perdos FC yang memiliki pelari cepat di lini serang seperti M Naif, Kurniawan  dan Dandy  berulang kali mengancam pertahanan Donggala Utama yang di bentengi Figo, Syahril dan Afrizal.

Titik lemah Donggala Utama di lini pertahanan terus  mendapat  manufer dari M Naif dan Kurniawan di babak kedua. Beruntung Donggala Utama bisa memaksakan hasil imbang yang dilanjutkan ke fase adu sepakan pinalti.

Coach Firdaus Kindo menyebut skema permainan dengan pola 4-3-3 yang diusungnya  terasa kurang pas.Namun dengan stok pemain yang terbatas di lini pertahanan tak memungkinkan dirinya merubah strategi di babak kedua.

“Saya sebenarnya berharap dengan (pola)  4-3-3 bisa lebih bermain agresif hanya saja  pemain bertahan selalu sejajar  dan tidak ada yang free  satu orang. Makanya mereka gampang sekali ditembus,” terang Firduas Kindo.

Di babak  6 Besar mendatang, Donggala Utama berada satu grup dengan SSb Mutiara Sindue dan pemenang laga SSb Danau Poso Tentena kontra  Gamas FC Nupabomba.  CLG

 

Harian Mercusuar

View all posts