MERCUSUAR –  Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menempatkan PPLP Sulteng berada dalam rangking sepuluh besar  dari 34 provinsi yang ada di Indonesia  setelah dilakukan evaluasi selama tahun 2016.

Beberapa indikator penilaian terhadap prestasi PPLP Sulteng itu dijelaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng, Dr Yunan Lampasio SE MSi kepada wartawan Mercusuar, Selasa (3/1/2017).

“Berdasarkan evaluasi Kemenpora tahun 2016 menempatkan PPLP Sulteng berada dalam 10 besar dari 34 provinsi se Indonesia. Indikator penilaian keberhasilan itu antara lain penerapan program latihan  oleh para pelatih , capaian prestasi antara PPLP/PPLPD dan SKO, keikutsertaan atlet PPLP pada kejuaraan  multieven separti PON serta jumlah atlet PPLP yang di rekrut pada pelatnas sebanyak  9 orang mewakili  5 cabang olahraga,”terang Kadispora.

Kadispora juga menambahkan bahwa salah satu hal penting dari evaluasi  tim Kemenpora itu adalah respon dan perhatian  dari kepala daerah dalam hal ini  gubernur Sulteng terhadap sentra pembinaan olahraga prestasi  bagi siswa melalui PPLP, PPLPD dan SKO .

“Bagi kami di Dispora, dengan ditetapkannya PPLP Sulteng terbaik 10 secara nasional maka ini adalah tantangan yang akan terus memberi spirit bagi pembinanan atlet –atlet pelajar berprestasi yang kelak di proyeksikan menjadi atlet nasional yang mewakili Indonesia  pada single event atau multieven baik pada tingkat regional Asia  Tenggara, Asia dan bahkan kejuaraan dunia,” tutupnya. CLG

Issrin Assagaf

View all posts