POSO, MERCUSUAR – Kepala BNNK Poso, Max Emanuel Tungka mengatakan,Poso yang  letaknya di pusat jalur transportasi bagian timur Sulawesi, bukan hanya menjadikan daerah ini strategis sebagai pusat pemerintahan  dan perdagangan namun juga memudahkan para penjahat narkoba menjajakan barang haramnya di wilayah ini atau sekadar menjadikan wilayah Poso sebagai tempat transit barang mereka.

Hal itu dikatakan Max Tungka dalam sebuah talkshow di salah satu stasiun radio di kota Poso baru-baru ini. Max mengatakan dibalik segala keuntungan ekonomis karena letak geografis itu, narkoba juga turut mendompleng di dalamnya dengan menggunakan jalur darat untuk distribusi narkoba dari wilayah Sulawesi Selatan ke Sulawesi Utara maupun sebaliknya.

“Pengguna narkoba di Kabupaten Poso baik yang berlatar pekerja swasta, PNS, aparatur lainnya, jalur ini sangat berbahaya bagi penggunaan narkoba, sebab jalur daratan lebih sulit dari pada lewat laut karena banyak jalan tikusnya dibanding jalur air,” tegas Max Tungka.

MAx Tungka
MAx Tungka

Sementara ketua BEM Unsimar, Mardianto, mengatakan, sebagai daerah transit, jalur-jalur utama di Poso dalam semalam bisa dilalui oleh seribu lebih kendaraan dari luar.  Hal itu bisa diketahui dari plat yang terpampang di mobil atau bus yang melintas.PR

Latest videos