PALU,MERCUSUAR –  Poso FC Junior  menapak ke fase 6 Besar turnamen Sepakbola Erwin Lamporo Cup 2 usai menyingkirkan Harapan Baru Kayumalue Pajeko dengan skor 2-0 di babak 12 Besar, Selasa (13/2/2018).

Coach Poso FC Junior, Judradiwa Badudu menilai kemenangan anak buahnya tak lepas dari  kekompakkan  dan kerjasama tim Randy Badudu dkk.

“Ini pertandingan paling berat yang kita ikuti sejak dari penyisihan grup karena tidak punya waktu istirahat yang cukup untuk bermain di pertandingan sepenting ini. Tapi,alhamdulillah  dengan kerjasama dan kekompakkan hari ini anak-anak bisa menghasilkan kemenangan,” terang Judradiwa  usai laga.

Poso FC baru bisa mencetak gol setelah setengah  jam durasi permainan berjalan lewat sepakan keras  Husain DM di menit ke- 30. Umpan-umpan pendek dengan perpindahan bola yang  cepat dipergakan Poso FC  yang membuat Harapan Baru  kerepotan.

Kolektivitas  permainan ditunjang skill  individu  beberapa pemain Poso FC dinilai sebagai poin penting atas kemenangan  Andre Balingki dkk. Sementara  Harapan Baru terlalu terfokus kepada  kemampuan Ricky dan Kevin dalam membongkar pertahanan Poso FC.

Poso FC mengunci kemenangan di babak kedua lewat gol pemain pengganti, Reynaldi di menit ke-77. Gol tersebut tercatat sebagai gol tercepat dari seorang pemain pengganti yang membuat gol  ketika belum semenit bermain dari bangku cadangan.

Lanjutan Erwin Lamporo Cup akan digelar  besok, Kamis (15/2/2018) di babak enam besar.  SSb Mutiara Sindue ditantang semifinalis  Tropi  Gerakan Pemuda Donggala 2017, SSb Donggala Utama. CLG

Harian Mercusuar

View all posts