BANGGAI, MERCUSUAR – Polsek Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Senin (21/8/2017) sekitar pukul 10.15 WITA, menangkap pelaku penjambretan yang beraksi di Jalan Mawar, Kelurahan Pagimana.

Adapun kronologis penjambretan terjadi pada Senin, sekitar pukul 08.15 WITA, di mana korban bernama Cenny Wongkar (60) yang dalam perjalanan menuju Kantor Kelurahan Pagimana untuk membayar PBB, dirampas dompet yang sengaja dijepit di ketiaknya oleh orang tak dikenal. Setelah berhasil merampas dompet, jambret yang menggunakan sepeda motor tersebut langsung melarikan diri.

Mendapatkan laporan kasus penjambretan tersebut, Kapolsek Pagimana, Iptu Musa segera merespon cepat dan memerintahkan anggotanya yang dipimpin Wakapolsek Pagimana, Ipda Yoris Pansongem untuk melakukan penyelidikan.

Hanya dalam waktu dua jam, tepatnya pukul 10.15 WITA, pelaku yang diketahui bernama Muhammad alias Mat (28), akhirnya ditangkap di rumahnya di Dusun III, Desa Lambangan dan langsung dibawa ke Mapolsek Pagimana untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni sejumlah uang hasil jambret, dompet serta satu buah sepeda motor hitam yang dipakai tersangka menjambret, helm warna putih dan jaket hitam.

Kapolsek Pagimana, Iptu Musa mengatakan, kasus penjambretan sudah kali kedua terjadi di wilayah Kelurahan Pagimana, di mana yang pertama terjadi di kompleks Kantor Dinas Perkebunan lingkungan III Kelurahan Pagimana, pada Minggu (6/8/2017) sekira jam 14.00 WITA.

Menurut dia, kasus jambret yang pertama terjadi beberapa waktu lalu, masih diselidiki apakah pelaku merupakan orang yang sama melakukan penjabretan di Jalan Mawar.

“Penangkapan pelaku jambret ini tidak lepas dari kerjasama masyarakat dengan pihak kepolisian, sehingga pelakunya bisa cepat tertangkap,” ujarnya.TIN

Harian Mercusuar

View all posts