BANGGAI, MERCUSUAR – Sebagai bentuk apresiasi peran serta dalam penanganan masuknya peredaran minuman keras (Miras) di Desa Jayabakti, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Selasa (18/4/2017), Kapolsek Pagimana memberikan penghargaan kepada Kepala Desa (Kades) setempat.

Penghargan yang diberikan berupa hadiah pakaian dinas kepada Kades dan aparat desa setempat.

Kapolsek Pagimana, Iptu Musa S Sos mengatakan, selama ini aparat desa Jayabakti telah mendukung upaya pemberatasan peredaran Miras dengan megaktifkan pos ronda.

Selain itu lanjut Musa, Kades dan Babinkamtibnas Jayabakti telah membantu kepolisian pagimana dala menangani persoalan penyakit masyarakat (Pekat) di desa tersebut.

Menurut dia, pemberian hadiah berupa pakaian dinas tersebut sebagai ungkapan terimakasih sekaligus perhatian Polri khususnya Polsek Pagimana kepada pihak pemerintah desa yang banyak membantu dalam menciptakan Kamtibnas.

“Kami memberikan hadiah berupa baju dinas kemeja putih kepada Kades dan aparatnya sebagai bentuk ungkapan terimakasih karena sudah banyak membantu pihak kepolisian dalam penanganan peredaran Miras di Desa Jayabakti,” kata Musa.

Musa berharap peran aktif masyarakat, khususnya Desa Jayabakti yang masuk sebagai salah satu desa yang tingkat kerawanan konsumsi miras dan pekat tinggi.

Musa juga membeberkan bahwa awal dirinya menjabat sebagai Kapolsek Pagimana, setiap malamnya di Desa Jayabakti selalu saja ramai anak muda di Desa berkumpul secara berkelompok menikmati miras jenis cap tikus.

Namun kata dia, setelah pemerintah desa kembali mengaktifkan ronda malam, tidak ada lagi anak muda di malam hari berkumpul atau melakukan tindak kriminal seperti permaiann dingdong dan biliar yang mengarah ke tindakan perjudian. TIN

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos