BANGGAI, MERCUSUAR – Sat Narkoba Polres Banggai, Sulawesi Tengah, bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Banggai, kembali memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba serta melakukan tes urine bagi dewan guru dan siswa-siswi di SMA Negeri 2 Luwuk, belum lama ini.

Kegiatan yang dipimpin Ketua BNK Banggai, H Mustar Labolo bersama Kasat Narkoba Polres Banggai, Iptu Velly SH, itu juga menggandeng beberapa instansi terkait.

Kasat Narkoba, menyatakan, sudah menjadi rahasia umum, bahwa kalangan pelajar sudah dirasuki dengan penggunaan narkotika, khususnya obat-obatan terlarang seperti dextro dan THD.

“Penyuluhan kepada pelajar ini mejelaskan tentang dampak penggunaan serta proses hukumnya,” ucap Kasat. Kasat juga mengungkapkan, para remaja – remaja merupakan penerus bangsa harus diselamatkan. “Masa depan mereka jangan sampai rusak hanya karena menggunakan narkoba,” ungkap Kasat.

Untuk itu, peran semua pihak sangat dibutuhkan dan paling sentral adalah peran orangtua. Sebab orangtualah yang mengetahui kondisi ril anak-anaknya di rumah maupun lingkungan sekitar.

“Dan jika melihat seseorang atau sesuatu yang dicurigai segeralah melapor ke kepolisian. Kami pasti akan bertindak cepat,” ujar Kasat, di akhir kegiatan, dilanjutkan dengan tes urine kepada puluhan pelajar dan guru SMA Negeri Luwuk. TRIBRATA

 

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos