BESUS TENGAH, MERCUSUAR- personel reserse kriminal Polres Palu berhasil meringkus pelaku tindak pidana 3C (curas, curat dan curanmor). Karena mencoba melawan aparat, akhirnya kedua pelaku dilumpuhkan dengan timah panas.

Kedua pelaku masing-masing berinisial, SG (23) dan KA (26), mereka ditangkap pada Selasa (23/1/2018) sekira pukul 22.00 wita di Jalan Lagarutu, Kelurahan Talise Valangguni. Kepada petugas pelaku mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 12 kali di sejumlah wilayah di Kota Palu dan sekitarnya.

Kapolres Palu AKBP Mujianto mengatakan, atas perbuatanya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan bunyi barang siapa mengambil suatu barang sebagian atau seluruhnya milik orang lain, dengan maksud untuk memiliki, dengan melawan hak / hukum. Dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun.

Kapolres mengatakan, dilakukan penindakan tegas kepada para pelaku, diharapkan dapat membuat efek jera kepada para pelaku kejahatan dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat kota Palu. Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Palu untuk meningkatkan kewaspadaan diri baik saat berada di luar rumah ataupun di dalam rumah. Parkirlah kendaraan anda pada tempat yang mudah diawasi, jangan lupa kunci stir dan cabut kunci kendaraan anda, lebih amannya lagi gunakan kunci ganda.

“Peran aktif masyarakat untuk bersama-sama dengan Kepolisian menjaga situasi kamtibmas di wilayah kota Palu agar selalu kondusif,” kata Mujianto.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan kepolisian, yakni  satu  unit sepeda motor Yamaha Vixion Merah, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion hitam, satu  unit sepeda motor Kawasaki ninja RR hijau dan satu  unit Yamaha Mio Soul GT biru putih. AMR/*

 

Harian Mercusuar

View all posts