BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Satuan Reskrim Polres Palu menggelar rekontruksi kasus dugaan pembunuhan terhadap korban berinisial A (26) yang terjadi di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Palu Selatan pada Kamis (12/5/2016) lalu sekira pukul 23.30 Wita.

Rekonstruksi bertempat di Mako Polres Palu dan Pertigaan Jalan Sedap Malam itu, diperagakan oleh keempat tersangka, yakni R (24), I (16), F (15) dan A (15), Kamis (26/5/2016) sekira pukul 10.00 hingga 12.00 Wita.

“Rekontruksi yang diikuti oleh keempat tersangka, para saksi yang ada pada kejadian tersebut, keluarga korban dan lainnya berlangsung dalam keadaan aman terkendali,” kata Kapolres Palu, AKBP Basya Radyananda melalui press release, Kamis (26/5/2016).

Dijelaskan Kapolres, dalam rekontruksi tersebut ada 30 adegan yang diperagakan oleh tersangka, dimana keempatnya memerankan adegan-adegan yang menyebabkan meninggalnya korban.

Adegan dimulai saat keempatnya bertemu dan makan di sebuah warung. Kemudian aksi pelemparaan batu oleh keempat tersangka, hingga adegan korban lewat dengan sepeda motornya dan sempat menyerempet salah satu tersangka lalu menabrak sebuah motor dan k jatuh tersungkur dekat motornya.

Selanjutnya, adegan korban dipukul oleh salah satu tersangka hingga kejar-kejaran, serta aksi pembacokan oleh tersangka R.

Dengan tertangkapnya keempat tersangka, Kapolres berharap dapat memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat Kota Palu, serta tidak ada keresahan akibat perbuatan yang dilakukan mereka. “Ini dijadikan pembelajaran bagi masyarakat agar jangan ada yang berbuat tindakan pidana, karena Kepolisian pasti mengusut hingga tuntas. Semoga situasi kamtibmas di Kota Palu tetap terjaga dan kondusif,” tutupnya. AGK/*

Komentar

komentar