• Mengatasnamakan Wakapolres dan Kejari Palu,

MERCUSUAR– Bhabinkamtibmas Polres Palu Bripka Herman Mangosa dan Bripka Muh. Ikhsan bersama anggota TNI Koramil 1306 Serda Muh. Jufri berhasil menggalkan sindikat penipuan yang mengatasnamakan Wakapolres Palu dan Kejari Palu.

Aksi itu berhasil diungkap berkat bantuan masyarakat. Dimana kejadian tersebut terjadi pada Selasa 17/10/2017) di Jl. Undata Kelurahan Besusu Barat. Pelaku masing-masing berinisial NA (44) dan YL (44).

Kronologis kejadiannya yakni, pada Selasa sekira pukul 11.00 wita, korban seorang perempuanĀ  berinisal SF mendatangi Bripka M. Ikhsan Nur dirumahnya dan menyampaikan bahwa Waka Polres Palu dan Kajari Palu menghubungi korban melalui handphone dan meminta uang sebesar Rp 1.500.000 ( satu juta lima ratus ribu rupiah ) dengan maksud untuk membebaskan anak korban yang sementara dalam proses hukuman di rutan Polres Palu.

Setelah itu dilakukan, upaya untuk menjebak pelaku dan akhirnya aksi penipuan yang mengatasnamakan dua pejabat itu berhasil digagalkan.

Kapolres Palu, AKBP. Mujianto, S.I.K mengatakan, dengan adanya kasus penipuan tersebut, maka masyarakat Kota Palu diimbau selalu waspada, selalu berhati-hati, dan jangan mudah mempercayai siapapun yang ingin meminta uang dan sejenisnya dengan mengatasnamakan pejabat negara. AMR/*

Harian Mercusuar

View all posts