BESUSU TENGAH, MERCUSUAR-  Sebanyak  dua  truk yang memuat minuman keras jenis cap tikus (CT) dan akan diselundupkan ke wilayah Balikpapan, Kalimantan Timur berhasil digagalkan personel Buser Opsnal jajaran Polsek Palu Selatan dan Palu Utara.

Setelah mendapat informasi mengenai pengiriman miras tersebut, pada Sabtu (25/11/2017), tim buser langsung melakukan pengawasan di seputar pelabuhan penyeberangan Kapal Ferry, Kelurahan Taipa.

Dan hasilnya, petugas polisi berhasil menangkap sebanyak dua unit truk 6 roda dan truk 12 roda, yang memuat miras CT berasal dari Manado, Sulut dan akan diselundupkan ke Balikpapan.

Berdasarkan hasil interogasi anggota kepada salah satu sopir dan kondektur yang diamankan, mengaku bahwa truk yang dikendarainya memuat minuman tradisional jenis cap tikus yang berasal dari Manado dan akan dibawa ke pelabuhan Kalimantan.

Identitas kedua sopir truk itu masing-masing RB (34) dan KS (21). Keduanya bersama barang bukti langsung digiring ke Mapolres Palu, guna pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Palu AKBP Mujianto mengatakan, pihaknya tidak akan mengambil tindakan tegas kepada para pelaku tindak pidana apapun, demi mencajag situasi Kamtibmas di Kota Palu.

“Kalau dia terbukti melakukan tindak pidana, maka kita proses sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Dirinya tak lupa mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah membantu kepolisian dalam melaksanakan tugas menciptakan situasi yang kondusif.

Barang-bukti yang diamankan yakni 2 dua truk, 596 karung minuman cap tikus, yang diperkirakan seberat 44 kg per karung serta tiket angkutan kapal. AMR/IKI

Harian Mercusuar

View all posts