BIROBULI SELATAN , MERCUSUAR – Kasus temuan bayi di Jalan Adam Malik I Palu, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan pada Rabu (19/4/2017) masih dalam penyelidikan. Pihak Polsek Palu Selatan hingga saat ini belum menemukan pelaku pembuang bayi dan sudah memeriksa sejumlah saksi terkait temuan bayi itu.

Kapolsek Palu Selatan, Kompol Malsukri mengatakan, kasus tersebut akan ditindak lanjuti dengan memeriksa saksi dan mengumpulkan keterangan lainnya. Ia menduga, pelaku yang membuang bayi itu merupakan warga sekitar.

“Kasus ini masih kita selidiki, saksi sudah kami periksa. Diduga Pelakunya bisa jadi warga sekitar atau orang lain yang nekat membuang bayinya, Tapi  tetap akan kami tindaklanjuti,”kata Malsukri, Kamis (20/4/2017).

Pihak Kepolisian akan mengumpulkan informasi dari beberapa klinik disekitar bayi ditemukan, untuk melihat persalinan dalam beberapa minggu terakhir. Upaya pencarian juga dilakukan dengan cara menggali keterangan warga sekitar TKP.

Namun kata dia, hal itu membutuhkan waktu yang tidak singkat. Sejauh ini upaya tersebut juga belum membuahkan hasil.

“Kami sangat membutuhkan bantuan masyarakat apabila ada informasi warga yang baru hamil, tapi tidak diketahui keberadaan anaknya, segera laporkan kepolisi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Suyanto (37) Warga jalan Bulili, Kelurahan Petobo menemukan bayi dalam  gundukan tanah dan daun kering. Sebelum kejadian itu, ia sempat melihat wanita yang sedang berjalan dan meninggalkan  bercak darah. Merasa curiga, ia pun mengikuti arah bercak darah itu dan menemukan seorang bayi perempuan yang masih hidup.

Selama kurun beberapa bulan terakhir, sudah empat bayi yang ditemukan warga karena dibuang orang tidak bertanggung jawab. Bulan Februari lalu, warga Talise menemukan orok bayi yang terbungkus dalam plastik disekitar pantai. Demikian pula di Bulan Maret 201, warga Pengawu menemukan Bayi dalam kardus. Kasus yang sama, belum lama ini, Bayi yang kondisinya sudah sempurna dibuang dipinggir pantai Talise.IKI

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan