PALU, MERCUSUAR –  Tak  sedikit  masyarakat yang kecewa dan bersedih ketika mengetahui dari  sosial media ataupun lewat tayangan live streaming tim kebanggaan Kota Palu saat ini, Celebest FC tergelincir di laga perdana di babak play off degradasi Liga 2.

Bermain di stadion Manahan Kota Solo, Selasa (10/10/2017) malam, Celebest FC  sempat unggul pertama lewat gol yag dicetak Firmansyah, namun ternyata dewi  fortuna berpihak ke Persika Karawang yang  akhirnya membalikkan keadaan di masa injury babak kedua dan akhirnya Persika unggul 2-1.

Terkait laga tersebut , media officer Celebest FC, Abdee Mari  menyebut timnya tampil lebih baik dari lawan. Namun konsentrasi yang sedikit buyar di menit-menit akhir babak kedua membuat  lawan bisa mencetak gol. “Saya kira pemain sudah memberikan permainan terbaik hanya saja mungkin karena kehilangan konsentrasi saja di babak kedua yang  membuat lawan bisa mencetak gol.   Hasil ini membuat kami harus bekerja keras dan wajib menang di dua laga terakhir,” terang Abdee saat dikonfirmasi, Selasa (10/10/2017).

 

Celebest FC  memang kalah di laga perdana. Namun peluang Tanduk Anoa belum tertutup untuk menjadi juara  grup  sekaligus bertahan di Liga 2 tahun depan.

Skenario Celebest juara grup bisa terjadi jika saja di laga kedua Celebest FC mampu mencuri kemenangan dari Persepam pada Jumat (13/10/2017) lusa, dan Persika dikalahkan Persiraja.

Andai itu terjadi maka Persiaraja berada di puncak klasemen dengan torehan empat poin disusul Persika  dengan tiga poin kemudian Celebest FC di posisi tiga  juga dengan tiga poin dan Persepam urutan terbawah.

Nah, laga akan memanas  ketika Celebest FC menghadapi Persiraja  di laga terakhir yang  akan disiarkan langsung televisi nasional, TV One pukul 15.30 Wib . Partai  ini  wajib dimenangkan Celebest FC sambil berharap Persepam menaklukkan Persika.

Jika berjalan sesuai skenario tersebut maka Celebest FC  keluar sebagai juara grup dengan poin enam disusul Persiraja mengumpulkan empat poin, sama dengan Persepam.

Semua tentunya berharap Celebest FC   akan keluar dari situasi sulit dalam dua partai kedepan sehingga  masyarakat tetap dapat menyaksikan aksi-aksi pemain  level dua Indonesia di stadion Gawalise. CLG

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos