PARMOUT,MERCUSUAR-Semakin dekatnya waktu pendaftaran bagi Bakal Calon bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), sejumlah partai sudah mengambil sikap terkait dukungan kepada pasangan calon yang akan berkompetisi.

Namun hingga saat ini, gonjang-ganjing seputar dukungan Golkar belum juga turun. Sementara pantauan media ini, sejumlah pengurus Golkar di Parmout mulai menunjukan kekecewaannya terhadap sikap Golkar apabila tidak mendukung kader partai. Seperti diketahui, ada dua nama kader Golkar yang ikut mencalonkan yakni Erwin Burase dan Taufik Borman yang merupakan Ketua DPD II  Kabupaten Parmout.

Pengurus DPP Golkar yang juga merupakan Korwil Golkar untuk Sulteng, H.Muhidin Said, mengaku hingga hari ini (kemarin.red), pihaknya belum menerima mendapatkan  putusan dukungan atau rekomendasi  untuk dukungan Golkar pada Pilkada Parmout.

Ia mengaku jika saat ini hal masih dalam proses oleh tim pemenangan pemilukada DPD I Sulteng dan DPP Golkar. Sementara pihaknya sendiri tidak masuk dalam tim pemenangan pemilu.

“saya Ketua DPP yang membidangi struktur. Saya hanya mengetahui kalau misalnya ada penyimpangan yang tidak sesuai dengan ketentuan partai. Dan untuk Pilkada Parmout itu sudah dirapatkan antara ketua DPD Satu dan DPP pusat  yang tergabung dalam tim pemenangan,” terangnya.

Ia belum mengetahui apakah nanti Golkar akan mengusung kader sendiri atau petahana. Menurutnya, siapa pun yang akan didukung, tentunya melalui prosedur dan mekanisme dan melalui aturan main yang ada. Karena semua partai memiliki target untuk menang .

“Tentunya dalam persoalan ini semua mekanisme harus kita ikuti. Siapa pun nantinya yang akan direkomendasikan tentunya harus kita amankan,terkait siapa pun apakah dia kader atau bukan” bebernya.

Kemungkinan kata dia, rekomendasi akan turun sebelum tanggal 8 Januari 2018.

Ketua DPD II Partai Golkar Parmout, Taufik Borman yang dihubungi mengaku belum menerima rekomendasi dari Golkar untuk menjadi peserta pilkada. Ia bahkan mengaku  pesimis tidak bisa mendapatkan rekomendasi dari partai yang sudah dibesarkannya di wilayah itu .

Ia menambahkan, sudah menerima informasi lebih awal kalau dirinya tidak mendapatkan rekomendasi itu. Bahkan infonya Golkar akan mengusung pasangan petahana Samsurizal –Badrun Nggai.  TIA

Harian Mercusuar

View all posts