PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menerima perwakilan Kansai Electric Power, salah satu perusahaan terbesar di Jepang. Perusahaan itu berminat menanamkan inestasinya di Sulawesi Tengah di bidang energi listrik.

Hal itu dikemukakan Sudarmaji, yang menangani salah satu anak perusahaan Kansai di Indonesia ketika bertemu Gubernur Longki di ruang kerjanya, Selasa (15/11)

Gubernur didampingi Kepala Dinas ESDM , Kepala Biro Ekonomi, Kepala Biro Adm. Pembangunan dan SDA.

Kepada Gubernur Sulteng, Sudarmaji menyampaikan keinginan Kansai Elektric Power berinvestasi di  Sulawesi Tengah. Pihaknya berkeinginan membangun pembangkit listrik tenaga air di Sungai Lariang.

Pihak Kansai Elektric Power, Missusawa dan Umisami  menjelaskan tentang Kansai’s Interest to develop hydropower on the larian river, dan latest status of the hydropower development on the larian river.

Keduanya berharap dukungan pemerintah daerah terhadap rencana investasi Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air di Sungai Lariang itu.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, sangat mengapresiasi dan mendukung rencana Kansai untuk membangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air di Sungai Lariang. Longki menyampaikan kepada kedua tamunya itu bahwa sudah beberapa investor yang berminat untuk membangun pembangkit listrik di Sungai Lariang.

Sampai saat ini pemerintah daerah sangat memberikan kemudahan berinvestasi di Sulawesi Tengah dan kalau bisa ke depan Sungai Lariang dapat dikembangkan seperti Sungai Citarum.

Mengapa? Karena banyaknya investor yang berminat atas potensi Sungai Lariang.  Gubernur mengharapkan keseriusan para investor dan segera memproses perizinan sesuai aturan yang berlaku dan pemrintah daerah akan memberikan kemudahan atas proses perizinan.MAN

Harian Mercusuar

View all posts