PALU, MERCUSUAR – PT Arba Son Company beserta PT Pertamina memperkenalkan produk bahan bakar jenis solar bernama Pertadex. Pertadex menyasar kalangan masyarakat pengguna mobil premium yang ingin mendapatkan jenis bahan bakar yang sesuai dengan kondisi mobilnya sehingga tetap terawat.

Sales Eksekutif Retail Pertamina V Sulteng, Ivan Fandi Nugroho mengatakan produk ini sebenarnya sudah ada di Palu tujuh tahun lalu. Saat itu masih dalam bentuk kemasan, tetapi karena tidak efisien akhirnya tidak dilanjutkan.

“Karena tuntutan zaman dan keinginan dari pemilik mobil premium yang ingin mendapatkan bahan bakar berkualitas kami kembali menghadirkan produk Pertadex ini dalam bentuk curah yang langsung didatangkan dari Makassar,” ujarnya.

PERTADEX merupakan bahan bakar diesel berkualitas tinggi, dengan Cetane Number minimal 53 membuat start mesin lebih mudah, pembakaran lebih cepat, kompresi tingi dengan tarikan lebih ringan, dan suara mesin lebih halus.
“Sangat ramah lingkungan dan tidak menimbulkan kerusakan di mobil serta tidak mengeluarkan asap di knalpot mobil dan harganya terjangkau,” imbuhnya.

Sementara itu, Presdir PT Arba Grup, Mohammad Badjamal mengakui dirinya yang mendesak Pertamina untuk menghadirkan Pertadex di Palu karena melihat animo pengguna mobil premium di Palu yang besar. “Selama 10 hari diperkenalkan penjualannya mencapai 200 liter dan kami menargetkan dalam dua bulan ke depan bisa mencapai 1000 liter,” ujarnya. HAI

Harian Mercusuar

View all posts