MAMBORO, MERCUSUAR– Sejumlah oknum Sat Brimob Polda Sulteng yang telah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, sebaiknya dijadikan pelajaran bersama sehingga kedepan tidak ada lagi personel yang terlibat narkoba.

“Mereka yang telah menjadi korban terhadap penyalahgunaan narkoba bukanlah merupakan aib tetapi mereka harus kita bantu untuk dipulihkan lewat upaya rehabilitasi. Dan hal ini dapat dicapai tentunya dengan kerjasama antar satker dan personel terkait” demikian dikatakan Plh Kaden A Kompol M. Aries Purwanto, SIK , dalam sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada Anggota dan Bhayangkari jajaran Detasemen A Pelopor, belum lama ini.

Dia melanjutkan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pencegahannya lebih dini kepada personel dan Bhayangkari jajarannya. Sehingga dapat selalu waspada terhadap ancaman bahaya narkoba baik yang belum menjadi korban ataupun yang sudah menjadi korban.

“Ini merupakan salah satu tindakan antisipasi, sehingga diharapkan tidak ada lagi anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan barang haram tersebut,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu, ratusan personel dan Bhayangkari tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi bahaya narkoba. AMR/*

Harian Mercusuar

View all posts