16 BESAR DANREM CUP II 2017

 

PALU, MERCUSUAR – Persido Donggala  gagal melanjutkan langkahnya di perhelatan Danrem Cup II 2017 usai kalah telak 2-5 (1-4)  dari Hisana FC di babak 16 Besar yang digelar di lapangan Faqih Rasyid Palu, Kamis (23/11/2017) kemarin.

Manajer tim Persido, Ramadin  yang menyaksikan langsung kekalahan timnya mengakui anak-anak Donggala bermain tidak seperti biasanya. Dia menyebut tidak tampilnya beberapa pemain utama  sangat mempengaruhi kekuatan tim asal ibu kota Donggala ini.

“Kekalahan memang tidak  membuat kita tidur dengan nyenyak apalagi dengan skor besar. Tapi ada beberapa hal sebenarnya yang membuat kami tidak bisa bermain maksimal. Selain karena  ada pemain yang  cedera dan  tugas kantor keluar kota,  sebagian pemain juga bertanding di Donggala di waktu yang bersamaan. Makanya kami hanya dua pemain cadangan.  Tapi terlepas dari faktor tersebut lawan  memang bermain bagus,”  terang Ramadin usai laga.

Persido Donggala mengawali laga babak pertama  jauh lebih baik dengan menciptakan beberapa kali  serangan dari  kedua sayap  yang mampu  menembus kotak 16.

Bahkan  Persido membuka skor lebih awal   di menit ke -10 ketika sepakan keras Ovan Putra dari luar kotak pinalti membentur salah satu pemain bertahan Hisana dan mengecoh kiper Ridwan.

Hisana FC  menyamakan skor di menit ke-16 saat sepakan bebas Imam Baihaqi menembus  sisi kanan  gawang dan gagal dijangkau kiper Wiman. Selepas gol penyeimbang itu  justru Hisana FC  mengendalikan  alur permainan dengan mengandalkan Sigit Sudaryanto dan Fandi Saad sebagai pengatur perminan.

Komunikasi yang tidak berjalan dengan baik bahkan organisasi permainan yang tidak rapi memudahkan Hisana  mencetak tiga gol secara beruntun hanya dalam rentang 14 menit.

Bermula dari sepakan  menyusur tanah di menit ke -18 di cetak Kondi Kardo dan selanjutnya Imam Baihaqi memborong dua gol tambahan di menit ke-24 dan 31.

Hisana FC lebih mendominasi lini tengah, apalagi dengan tidak meksimalnya playmaker Fauzico Lamarauna yang belum pulih dari cedera. Bahkan eks PKT Bontang ini  hanya bisa bermain satu babak saja.

Di babak kedua Persido Donggala tidak bisa mengembagkan permainan. Sementara lini tengah semakin dikuasai Hisana FC.

Persido Donggala  berada  dalam situasi sulit ketika  Leo dilanda cedera hamstring yang akhirnya tidak  bisa lagi berlari. Tidak adanya pemain di bench cadangan membuat  striker tersebut hanya bisa diam dititik tengah.

Sebelum wasit Andi Hermawangsah menyudahi laga, Muhammad Istighfar mencetak gol kelima Hisana FC sekaligus gol ke-12 nya  di turnamen Danrem Cup II. Sedangkan Persido juga menambah  satu gol yang dibuat Ovan Putra. CLG

Hasil Pertandingan Kamis (23/11/2017)

Persido Donggal 2-5 Hisana FC

Ovan Putra 10’,73’/ Dewan 12’,Imam Baihaqi 16’,24’,31’,  M Irfar 53’

Jadwal Pertandingan Jumat (24/11/2017)

Bintang Timur Taipa vs Gawalise Putra

Harian Mercusuar

View all posts