BANGGAI, MERCUSUAR- Persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Banggai yang akan digelar pada 13 November 2017 di Desa Sidomakmur, Kecamatan Moilong, sampai saat ini sudah mencapai 50 persen. Lokasi tempat kegiatan, mimbar tilawah dan rumah-rumah kafilah telah disiapkan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kemenag Banggai, H. Moh Junaidin , Selasa (17/10/2017) via telepon. “Jadi kegiatan MTQ ini adalah kegiatan bersama yaitu Kementerian Agama dengan Pemkab Banggai. Dimana pemerintah dalam hal ini adalah Bagian Kesra. Dan untuk persiapannya mencapai 50 persen,” ujar H. Moh Junaidin.

Ia mengaku, telah meninjau tempat atau lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Banggai. “Saya sudah tinjau bersama Bu Camat Moilong, Rampia Laamiri. Di sana (lokasi kegiatan) sudah dibangun lapangan utama, mimbar tilawah dan panggung utama. Serta rumah-rumah kafilah untuk 23 kecamatan sudah disiapkan,” tuturnya.

Sementara, untuk cabang lomba yang dipertandingkan pada MTQ ada tujuh cabang lomba. “Untuk MTQ kali ini, kita pres menjadi tujuh cabang. Sebelumnya delapan cabang. Dan Insya Allah waktu pelaksanaannya tidak berubah, kita akan gelar 13 November 2017,” jelasnya.

Junaidin berharap, kegitan MTQ yang mengambil tempat di Sidomakmur atau Kecamatan Moilong sebagai tuan rumah itu bisa berjalan lancar dan sukses. “Ini harapan kami dari Kemenag, semoga kegiatan ini berlangsung sukses,” tandasnya. BR

Harian Mercusuar

View all posts