BESUSU TIMUR, MERCUSUAR –Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Sulteng, menggelar dialog publik refleksi kebangsaan, Minggu (30/4/2017) di salah satu hotel Kota Palu Kelurahan Besusu timur. Dialog itu dilaksanakan,untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh 21 April belum lama ini.

Ketua DPD IMM Sulteng, Kamarudin mengatakan, dialog ini mengambil tema ” peran potensial perempuan ditengah arus globalisasi”, dengan melibatkan peserta perwakilan organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat.

Ia menambahkan, Kegiatan ini, dilaksanakan melihat kondisi yang menuntut perempuan harus lebih progress ditengah arus globalisasi yang semakin kuat dalam menyikapi segala persoalan perempuan.

“Perempuan memiliki peranan terpenting dalam suatu bangsa. Untuk itu, perempuan harus lebih progress lagi,” kata Kamarudin dihadapan peserta.

Hal yang sama juga dikatakan Kadis Pemberdayaan perempuan dan anak, Siti Norma Mardjanu, bahwa sebagai salah satu organisasi yang peduli terhadap perempuan, DPD IMM Sulteng memiliki peran penting dalam menyikapi segala persoalan perempuan.

“Tidak hanya laki-laki yang bisa berbuat untuk negara, perempuan juga demikian. Olehnya itu, gerakan perempuan tidak boleh berhenti sampai di sini,” kata Norma.

Menurutnya, hal-hal yang dilakukan ialah dengan bersinergi dengan pemerintah dan pihak terkait mengkaji persoalan diberbagai bidang, baik pendidikan, hukum, gender, serta kekerasan perempuan dan anak.

Dia berharap, setelah kegiatan ini, tentunya DPD IMM Sulteng harus melaksanakan aksi lanjut dengan mengudang beberapa pihak terkait membahas persoalan tersebut. FAN

Harian Mercusuar

View all posts