HUT PGRI dan HGN

PALU, MERCUSUAR – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke=72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017, para guru meminta pemerintah agar pengeloan administrasi baik dalam hal pencairan tunjangan sertivikasi hingga pengangkatan pangkat tidak berbelit-belit.

Ketua PGRI Sulteng, Nursalam mengatakan hal itu saat menghadiri peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) di SMAN 5 Palu, Sabtu (25/11/2017). Menurutnya, pihaknya selama ini terus memperjuangkan nasib para guru dalam berbagai hal. Salah satnya fokus pada pengangkatan guru honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan perbaikan tata kelola administrasi para guru.

“Kedaulatan guru seharusnya dikembalikan kepada tugas pokoknya sehingga bisa lebih fokus dalam mengajar di sekolah,”kata Nursalam.

Pihaknya pun terus mendorong agar setiap guru kewajiban dan tanggung jawab profesinya dengan baik. Sehingga para guru bisa terus belajar untuk memperbaiki kemampuan akademik dalam bekerja.

“Dengan pengelolaan administarai yang tidak berbelit-belit kami percaya akan menimbulkan rasa percaya diri para guru dan setiap anak cerdas dan berprestasi.”terangnya.UTM

Harian Mercusuar

View all posts