PALU, MERCUSUAR – Prospek penjualan rumah tipe 36 atau rumah subsidi kini menarik minat pengembang besar. Mereka tertarik untuk turut mengeruk keuntungan dari pembangunan rumah yang mendapat bantuan dari pemerintah ini.

PT Baliem Indah Property merupakan pengembang yang turut membangun perumahan bersubsidi yang berlokasi di Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Mantikulore. Di wilayah itu, ratusan unit rumah dibangun untuk masyarakat berpenghasilan Rp4 juta ke bawah.

“Pembangunan saat ini tengah berlangsung dengan luas lahan empat hektare dengan jumlah yang akan dibangun sebanyak 204 unit tipe 36 yang akan dilengkapi fasilitas sosial dan fasilitas umum bagi warga yang bermukim di kawasan dekat pergudangan Tondo itu,” kata karyawan operasional PT Baliem Indah Property, Mamat, belum lama ini.

Dalam memasarkan perumahan ini pihaknya intensif melakukan promosi dan memberikan kemudahan bagi peminat untuk membeli rumah secara tunai maupun angsuran melalui  BRI dan BTN. “Sudah banyak aplikasi permohonan yang diajukan ke bank selaku pihak yang membiayai pembelian rumah dari pembeli dan saat ini pembangunan terus berlangsung untuk memenuhi permintaan pembeli yang sudah inden,” tuturnya. HAI

Harian Mercusuar

View all posts