LERE, MERCUSUAR– Teluk Palu menyimpan banyak pesona untuk dikembangkan namun sampai hari ini Pemerintah Kota Palu belum memiliki master plan rencana pengembangan pariwisata di Teluk Palu. Hal ini diakui Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palu, Sudaryano R. Lamangkona, Senin (20/3/2017). Ia katakan master plan kedepan seperti apa masih dalam tahap perencanaan.

Anno sapaan akrabnya mengatakan, terkait wacana yang dilontarkan Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Pariwisata HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), Bagas Adhadiraga yang menilai Teluk Palu sangat cocok untuk dikembangkan pariwisata air di Teluk Palu, salah satunya balapan pesawat air.

“Ini baru wacana, kita dukung namun tentunya masih mengkaji aspek dampak yang ditimbulkan bila maka kedepan seperti itu, sangat bagus sebab dapat menarik wisatawan yang datang melalui pesona Teluk Palu kita yang dikenal dengan memiliki lima dimensi,” ujarnya.

Pemkot Palu kedepan akan kembali menggelar ivent Festival Pesona Palu Nomoni ke II, jadi potensi Teluk Palu yang akan terus digenjot dalam menarik wisatawan dengan memusatkan semua ivent di sekitar tersebut termasuk menggelar lomba yang berada di Teluk Palu seperti perahu layar, lomba renang dan perahu dayung dan lainnya.ABS

Harian Mercusuar

View all posts