TOLITOLI, MERCUSUAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli menggelar Kejuaraan Tenis Lapangan antar Club Beregu Ekslusif, yang bertempat di Lapangan Tenis Pelti Bumi Harapan Kabupaten Tolitoli. Kejuaraan tersebut dibuka pada Minggu (6/8/2017).

Kegiatan itu dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Mukaddis Syamsuddin dan dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pimpinan unit kerja di lingkungan Pemkab Tolitoli.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut serta mempersiapkan penyelenggaraan turnamen tenis antar club memperebutkan piala bergilir Bupati Tolitoli ini. Saya berharap lewat moment ini, kebersamaan dan keakraban terus terjalin di antara peserta turnamen, di tengah beragamnya persoalan yang dihadapi dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar Mukaddis Syamsuddin, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Tolitoli.

Dalam sambutan tertulisnya bupati mengatakan, olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga kita meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan kita untuk meraih predikat juara. Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula  oleh nasib dan keberuntungan.

Lanjut bupati, keikutsertaan dalam ajang tersebut harus dijadikan kesempatan untuk meningkatkan prestasi. Namun, tidak semua peserta kejuaraan akan mendapatkan prestasi yang diinginkan, hanya yang terbaik di seluruh peserta yang akan mendapatkan predikat juara, peserta yang mempersiapkan diri dengan baik terlatih dengan tekun dan serius serta fokus pada tujuan semoga bisa membuahkan hasil yang maksimal.

“Predikat juara bukanlah sebuah tujuan, akan tetapi menjadi pribadi yang kuat dan teguh terhadap pendirian serta memiliki motifasi tinggi untuk melaksanakan kompetisi yang sportif guna merai yang terbaik,” katanya.

Dia berharap, kejuaraan tenis ini dapat terselenggara dengan lancar dan menghasilkan juara sejati serta benih-benih atlet beprestasi yang dapat membawa nama harum daerah ke event tingkat provinsi maupun nasional. RP

 

Harian Mercusuar

View all posts