Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)-Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Palu baru saja menuntaskan musyawarah tahunan. Selama dua hari, Jumat-Minggu (5-7/1/2018), kader-kader HMI dari pengurus cabang hingga pengurus komisariat mengikuti musyawarah di salah satu ruangan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulteng, Jalan Sam Ratulangi, Palu. Wal hasil, dari rumah rakyat itu, amanah untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan HMI-MPO Cabang Palu diserahkan ke Jabir Moh Yamin.

Ia menjadi ketua untuk periode 2018-2019. Lelaki kelahiran Bungku, 28 Desember 1994 ini masih tercatat sebagai  mahasiswa pada Jurusan Agroteknologi, Fakultas Pertanian salah satu universitas di Palu.  Setelah terpilih, Jabir rupanya langsung tancap gas. Selain sedang mempersiapkan pelantikan pengurus, sejumlah program juga mulai ancang-ancang dibuat untuk sepanjang tahun 2018.

Ia memiliki semangat menghimpun kader-kader HMI agar memiliki kecakapan ilmu pengetahuan yang mumpuni sekaligus bakal menjadi pemimpin di masa depan.  Di luar itu, Jabir yang juga memiliki selera humor yang tinggi ini mulai melakukan safari kepada sejumlah tokoh dan senior organisasi. “Apakah ini safari politik, seperti saat ini jelang Pilkada 2018?”  Yang ditanya pun hanya tertawa. DAR

 

 

Harian Mercusuar

View all posts