MERCUSUAR- Mahasiswa Fakultas Pertanian Untad, Jabir Mohammad Yamin terpilih sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palu periode 2018-2019 pada konferensi ke 41 yang berlangsung di ruang sidang DPRD Sulteng, Ahad (7/1/2018).

 

Jabir terpilih sebagai Ketua HMI Cabang Palu berdasarkan metode musyawarah yang dilaksanakan oleh seluruh komisariat yang hadir pada konferensi ke 41 tersebut. Pada kesempatan itu, Jabir berhasil mengalahkan sejumlah calon ketua yang diajukan oleh komisariat yakni Rifki Zulfahmi, Askari Abidin dan Muilla.

 

Ditemui media ini, Pemuda asal Bungku tersebut mengaku bahwa jabatan yang diembannya merupakan amanah yang harus dipertanggunjawabkan dihadapan kader serta dihadapan Allah SWT.

 

“Dengan amanah ini, kami akan lebih fokus membawa HMI kearah yang lebih baik. HMI harus bisa berjaya kembali serta dapat memberi solusi bagi masyarakat,”ujarnya.

 

“HMI harus selalu peka dengan keadaan serta masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat serta menjadi organisasi terdepan dalam menyuarakan hak-hak  kaum tertindas,”katanya. SR

 

 

Resti Ananda Putri

View all posts