MORUT, MERCUSUAR – Direktur Direktorat Fasilitasi Perimbangan Keuangan Daerah dan Kasubdit DAK Ditjen Fasilitas Perimbangan Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, bakal mengunjungi Kabupaten Morowali Utara (Morut) dalam waktu dekat.

Pemerintah pusat ini akan meninjau infrastruktur, pendidikan dan kesehatan yang terlaksana di Kabupaten Morowali Utara sebagai acuan untuk mengucurkan bantuan demi pengembangan pembangunan Daerah.

“Mereka berkunjung untuk memberikan kebijakan anggaran bagi hasil tahun 2019” jelas Kadis Kesehatan Morowali Utara Delnan Lauende, Selasa (30/1/2018).

Kepastian kunjungan ini setelah Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor, Sekretaris Daerah Jamaluddin Sudin, Kadis Kesehatan Delnan Lauende berkunjung di kantor Kementerian Dalam Negeri, baru-baru ini. Sesuai rencana pihak Kementerian Dalam Negeri akan mengunjungi Morowali Utara pada bulan Februari. “Semoga memberi berkat dan berkah bagi masyarakat Morut,” tuturnya.

Bupati berkunjung ke Kantor Kementerian Dalam Negeri untuk memaparkan potensi yang ada di Morowali Utara sebagai dasar untuk memberikan kebijakan nantinya.

“Meski dalam kondisi puasa beliau (Bupati) tetap semangat koordinasi rencana-rencana pembiayaan pembangunan di Morut sehingga Kemendagri, Kemenkeu dan PT MSI berkenan untuk survei langsung ke Morut bulan depan,” tandasnya. VAN

Harian Mercusuar

View all posts