PALU, MERCUSUAR – Partai Rakyat Demokratik (PRD) menilai rencana kedatangan Komisi VII DPR RI ke Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (10/8/2017), merupakan hal yang positif bagi pengelolaan SDA di Sulteng. PRD yang tergabung dalam Front Rakyat Sulawesi Tengah menyatakan, rencana kedatangan Komisi VII DPR RI tersebut merupakan sebuah peluang besar, terkait rencana pengelolaan SDA di Sulteng.

Menurut Ketua Komite Pimpinan Kota (KPK) PRD Kota Palu, Azman Asgar, Rabu (9/8/2017), kedatangan anggota Komisi VII ini, bisa menjadi jembatan penghubung bagi upaya percepatan realisasi Participating Interest (PI) 10 persen migas di Sulteng.

“Seperti kita ketahui bersama, pengajuan PI 10 persen ini belum mengalami progres yang signifikan dalam hal implementasi,” ujar Azman.

Olehnya menurut Azman, dengan kunjungan Komisi VII DPR RI yang membidangi ESDM, menjadi peluang besar bagi Pemda, jika ingin benar-benar serius menjalankan Participating Interest (PI) 10 persen tersebut.  PRD sendiri mendesak Pemda Sulteng untuk memasukkan pembahasan khusus soal PI 10 persen migas dengan para anggota Komisi VII DPR RI.

“Masyarakat Sulteng tentunya sangat menunggu keseriusan Pemda sebagai otoritas tertinggi di daerah, untuk mengkongkritkan kerja-kerja yang berdampak pada pembangunan di provinsi ini,” tutupnya. JEF/*

 

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos