PALU, MERCUSUAR –  Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Tengah  berlangsung malam tadi yang dibuka gubernur Sulteng diwakili Sekdaprov, Hidayat Lamakarate, Minggu (13/8/2017).

Kepada wartawan Mercusuar, Hidayat menyebut cabor Renang memiliki prospek  yang sangat bagus untuk dikembangkan di Sulawesi Tengah. Karena daerah di Sulawesi Tengah sebagian besar didominasi perairan laut.

“Daerah kita terkenal dengan daerah air, maka sangat disayangkan kalau kita tak punya atlet renang handal. Sebenarnya ada (atlet renang) hanya saja butuh pembinaan lagi, dan hal ini yang ditekankan pak gubernur agar olahraga Renang didorong menjadi olahraga prioritas di sentra pembinaan  Dinas Pemuda dan Olahraga,” kata Hidayat.

Dia  juga menjelaskan Sulteng punya bakat alam perenang hanya saja butuh tempat untuk penyaluran bakat. Oleh karenanya  dia berharap Renang bisa menjadi salah satu cabang binaan di Dispora Sulteng.

Musprov yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja tersebut diikuti 11 pengurus kabupaten /kota yakni Palu, Donggala, Sigi, Parmout, Touna, Poso, Bangkep, Morut, Tolitoli, Buol dan Balut.

Turut hadir pada  acara pembukaan tersebut Ketua PRSI Sulteng demisioner Zaenal Abdu, Dirpol Airud Kombes Pol Fauzi Bakti dan Dr Humaidi  mewakili KONI Sulteng  serta beberapa tamu dari pengprov olahraga. CLG

Harian Mercusuar

View all posts