SIGI, MERCUSUAR – Kapolsek Biromaru AKP M Ilyas mengatakan peredaran narkoba dilingkup pelajar Sigi semakin memprihatinkan. Hal itu dibuktikan dengan data bahwa pembeli terbanyak narkoba di Kabupaten Sigi adalah kalangan pelajar, terutama di wilayah hukum Polsek Biromaru.

Dijelaskannya, dalam kurung waktu tiga bulan Polsek Biromaru mengamankan lima orang bandar narkoba jenis sabusabu dan obat keras daftar G jenis THD.

Kelima bandar narkoba itu, katanya, mengaku bahwa penjualan narkoba terbanyak diminati oleh pelajar tingkat SMP dan SMA. Pengakuan salah satu bandar bahwa dirinya telah menjual sebanyak 78 kali kepada pelajar di wilayah Kecamatan Sigi Biromaru.

Selama tiga bulan terakhir, lanjut Kapolsek, pihaknya telah mengamankan sebanyak 90 paket narkoba jenis sabusabu siap edar dan 2.434 butir THD.

“Upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba di kalangan pelajar sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini semua pihak termasuk orangtua, guru dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba,” ungkap Ilyas, Rabu (10/1/2018).

Adapun kelima bandar yang diamankan tersebut ialah Nadi, Mustakim, Bambang alias Bombom, Andi Rusdianto, dan Anto.

AKP Ilyas mengaku kelima bandar yang diamankan di tempat berbeda itu mengaku memperoleh pasokan barang haram tersebut dari wilayah Kecamatan Tatanga maupun Kelurahan Kayumalue Kecamatan Palu Utara. BAH

 

Resti Ananda Putri

View all posts