SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten Sigi berencana akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Sungai Gumbasa, yang akan dikelola oleh PT Gumbasa Hidro Energi.

Rencana tersebut disosialissikan oleh Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, Senin (15/5/2017) di depan masyarakat, di eks lokasi Gerhana Matahari Total (GMT), Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa.

Dalam sosialisasi tersebut hadir pula Direktur PT Gumbasa Hidro Energi, Hilda Dinarwati, Kadis Koperasi dan UMKM Sigi Samuel Y Pongi, Camat Gumbasa Taswar, para Kepala Desa dan tokoh masyarakat se Kecamatan Gumbasa.

“Kiranya dalam pelaksanaan pembangunan PLTMH di Sungai Gumbasa, kegiatan itu harus memperhatikan semua aspek, di antaranya aspek lingkungan dan aspek sosial ekonomi,” jelasnya.

Kata dia, pada aspek lingkungan, diharapkan agar pembangunan tetap berpedoman pada program Sigi Hijau dan pada aspek sosial. Diharapkan pembangunan yang akan dilaksanakan, lebih mengutamakan untuk kepentingan masyarakat umum, khususnya masyarakat kecil.

“Saya berharap kepada masyarakat agar dapat bersama mendukung program tersebut, tanpa harus terpengaruh oleh hasutan pihak lain yang dapat menggagalkan pembangunan PLTMH yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Sigi,” tutupnya. AJI

 

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan