PALU, MERCUSUAR – Deputi Pimwil Bidang Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Palu, Agus Tokhid mengungkapkan seluruh karyawan PT Pegadaian (Persero) sudah menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan pelayanannya sudah cukup memadai.

“Secara umum untuk pelayanan ke karyawan Pegadaian sudah cukup bagus,” tulisnya melalui layanan pesan singkat, Jumat (17/3/2017).

Agus Tokhid menyarankan agar pihak BPJS Kesehatan secara intensif melakukan sosialisasi ke peserta terkait hak dan kewajiban peserta, prosedur layanan jaminan kesehatan BPJS ke rumah sakit atau ke dokter yang ditunjuk dan jaringan loket-loket untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Demikian halnya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap layanan rumah sakit, klinik, dan dokter yang ditunjuk untuk menjaga kualitas pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan, baik berdasarkan pengamatan di lapangan maupun pengaduan dari peserta BPJS Kesehatan.

Hal senada diungkapkan Kepala PT Pegadaian Cabang Talise, Muh Kuslan. Ia merespons positif kehadiran BPJS  Kesehatan dan berharap pihak BPJS Kesehatan membenahi pelayanan untuk mengurangi antrian yang panjang. Selain itu, pelayanan loket harus dibedakan sesuai dengan pembayaran premi dari peserta. Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan adalah pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik dan pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan. HAI

 

Harian Mercusuar

View all posts