LOLU UTARA, MERCUSUAR – Aparat kepolisian  masih memburu pelaku perampokan di Toko Sinar Baru, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan beberapa waktu lalu. Polisi sudah mengantongi ciri-ciri keempat pelaku perampokan di toko bangunan itu.

Kapolres Palu AKBP Christ R Pusung, mengatakan masih mengejar para pelaku perampokan tersebut.  Kapolres pun berusaha agar pelaku yang diketahui empat orang berdasarkan petunjuk rekaman CCTV ini bisa segera tertangkap.

“Sebagian pelaku memang dikenali ciri-cirinya berdasarkan rekaman CCTV milik korban,” katanya, Selasa (25/4/2017).

Menurut dia, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk mengejar dan menangkap para pelaku.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar pelaku bisa tertangkap,’’ tandasnya.

Mantan Kapolres Tolitoli ini juga melakukan koordinasi dengan Polres Parigi Moutong, terkait adanya penangkapan pelaku kejahatan yang ciri-cirinya mirip dengan pelaku perampokan di Toko Sinar Baru.

‘’Yah, kami dengar laporan ada penangkapan pelaku kriminal di Parigi dan ciri-cirinya mirip dengan pelaku di Toko Sinar Baru. Kita akan koordinasikan dengan pihak Polres Parimo untuk memastikan dugaan itu,’’ ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan di Toko Sinar Baru Jalan Mongisidi pada  Minggu,  2 April 2017 lalu. Saat itu pelaku masuk ke dalam toko melalui pintu depan. Setelah berhasil masuk, toko hanya dijaga beberapa pembantu sedangkan pemiliknya sedang keluar rumah. Untuk melancarkan aksinya, pelaku menyekap para pembantu rumah tersebut.

Namun salah seorang diantaranya berhasil kabur dan melompat ke toko di sebelahnya sembari minta pertolongan warga.

Dari keterangan pemilik toko yang datang beberapa jam kemudian, pelaku berhasil membawa kabur sejumlah uang tunai dan telepon genggam.IKI

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan