PALU, MERCUSUAR – Satreskrim Polres Palu berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Rabu (28/9/2016).

Pelaku berinisial MI (19) tersebut merupakan residivis atas kasus yang sama (curas).

MI melakukan aksinya di Jalan Garuda Kecamatan Palu Selatan itu,  mengakibatkan korban mengalami luka tusuk dengan busur di bagian tangan sebanyak dua kali. Kemudian merampas sepeda motor dan handphone (Hp) milik korban.

Pelaku yang merupakan salah satu target operasi (TO) Satreskrim Polres Palu dilaporkan korban dengan Nomor Laporan Polisi : 1354/VII/2016 pada tanggal 14 Juli 2016 lalu.

Kepolisian sempat melakukan penggerebekan di rumah pelaku di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, namun pelaku telah melarikan diri keluar kota Palu. Setelah beberapa bulan kemudian pelaku kembali melakukan aksinya.

Mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku berkeliaran di sekitar Tondo, sehingga tidak membutuhkan waktu lama Satreskrim Polres Palu melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku.

Kapolres Palu, AKBP Basya Radyananda mengatakan MI merupakan residivis kasus yang sama, yakni perampasan, penodongan dan begal (curas) yang sering beraksi di Palu. Pelaku juga mengakui tidak segan-segan melukai korban dalam melakukan aksinya.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti, berupa satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio dan satu buah busur.

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Polres Palu serta akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres.

Ditegaskan Kapolres, untuk menumpas kejahatan di Palu dibutukan kerja sama yang baik dengan masyarakat, seperti informasi-informasi penting pada pihak Kepolisian terkait tindak kriminal atau pelaku kejahatan yang melakukan aksinya di kota tersebut. “Sehingga dapat menciptakan situasi dan kondisi di lingkungan Kota Palu tetap aman dan kondusif,” ujarnya. IKI.

 

 

Harian Mercusuar

View all posts