BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Tiga terdakwa yakni Irawati, Siti Rahma alias Rahma dan Siti Rahmi alias Ami yang terjerat perkara penganiayaan terhadap korban Nurul Khoirul Bariyah alias Neneng, dituntut majelis hakim dengan hukuman 6 bulan penjara pada sidang agenda tuntutan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Palu, Senin (12/2/2018).

Diketahui dari dakwaan ketiganya, berawal saat Irawati mengetahui adanya hubungan antara Zulkifli alias Iping (suami Irawati) dengan korban yang dituduh sebagai pelakor alias perebut laki orang. Kemudian ketiganya mendatangi kos korban di wilayah Kelurahan Besusu Timur.

Selanjutnya, korban yang mengetahui kedatangan ketiga kakak beradik itu setelah mengintip dari jendela, tidak berani membuka pintu. Karena tidak dibukakan pintu, ketiga wanita itu masuk melalui pintu dapur dengan cara mendobrak pintu itu. Setelah berhasil masuk, Irawati langsung menuju kamar korban dengan alasan mencari baju suaminya.

Begitu mendapati korban didalam kamar, lalu ketiganya mengeroyok korban dengan pukulan. Korban berupaya meloloskan diri dan berlari menuju kamar lainnya, namun terdakwa berhasil menginjak kaki dan langsung memegang kedua tangan korban, pada saat itu lah, korban disiram pakai air cabai yang diisi di dalam botol minuman mineral.  Siti Rahma dan Siti Rahmi juga turut membantu Irawati melakukan penganiayaan terhadap korban

Dalam proses persidangan, korban mengaku mengenal Irawati adalah istri dari Zulkifli dan sudah memiliki anak.  Dalam perkara tersebut, tiga terdakwa dituntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terbukti bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan secara bersama – sama, melanggar pasal 351 ayat 1 KUHP jo pasal 55 ayat 1 dengan hukuman 6 bulan penjara. AND

Harian Mercusuar

View all posts