MOROWALI, MERCUSUAR– Seluruh tenaga honorer pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Morowali bakal didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Pada dinas kami ini ada 53 tenaga honorer dan rencana semuanya akan didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, namun tentunya saya pasti akan meminta persetujuan dulu dari mereka,”  kata Kepala Dinas PU, Rustam Sabalio saat dikonfirmasi, Kamis (19/5/2016).

Kadis muda tersebut menjelaskan bahwa sebelumnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Morowali tentang manfaat menjadi peserta.

“Sebelumnya, kami telah berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan telah dijelaskan secara rinci tentang kegunaan menjadi peserta, olehnya itu saya cepat mengambil keputusan untuk mendaftarkan semua honorer di dinas kami demi kepentingan mereka,” jelas Rustam.

Mengenai pihak perusahaan jasa konstruksi yang sudah besar dan mendapatkan proyek melalui Dinas PU, dijelaskan Rustam, pihaknya juga membantu menyampaikannya agar sebaiknya seluruh pekerja atau buruh dapat didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga, jika terjadi resiko kecelakaan kerja, para buruh dapat terlindungi dengan adanya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).BBG

Komentar

komentar